Pentingnya Kepercayaan

Pentingnya Kepercayaan dalam Berbisnis


Jika memulai usaha tidak mesti menunggu punya modal terlebih dahulu. Modal yang dimaksud di sini tentunya berbentuk uang.
Begitupun jika hendak menjadi pengusaha, tidak mesti memproduksi barang terlebih dahulu, kemudian menjualnya. Tapi yang bersangkutan bisa memulai dengan menjualkan barang orang lain. “Saya dulu tidak punya modal, saya pergi ke beberapa teman, saya tanya yang punya toko, saya tawarkan mereka mau tidak barangnya saya jualkan, dengan cara kredit. Mereka oke, percaya barangnya saya bawa, sampai di rumah, saya kreditkan dengan tetangga, kawan, orang-orang yang butuh,
  1.  Membangun Kepercayaan


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgtJed1FeRVFvt3bd0OxnGeP9ZBuUDPT2TUSL892mYd-8BFfIAcZI3Fdbd6qJEg-q8ia2b7T-cep9ak2P8cpYVihWxkMqZlGTNrP8wbrUpw3nt0MzJ-b4ounNfA1p4AKgoRNX6M8dW9bWw/s320/Tips-ala-Jokowi.jpg


Pada posisi memulai tanpa modal, memang saya akui dibutuhkan kejujuran atau dapat dipercaya. Kepercayaan bisa diraih melalui komunikasi atau cara penyampaian yang baik, atau juga track record seseorang.”Kalau kita kenal dengan orang, baik sama orang, tidak pernah ‘ini-itu’, orang pasti percaya dan mau kerjasama sama kita,” 

"BISANIS ITU MODAL TERBESERNYA KEPERCAYAAN "

Jika yang dipercayakan atau reseller tersebut pandai menjual barang si agen, maka kepercayaan yang diberikan akan lebih besar lagi.  Dan secara        otomatis, akan semakin banyak pula keuntungan yang didapat oleh resellerMenurut saya dan berdasarkan pengalaman pribadi , kalau seseorang memang punya niat kuat untuk berusaha mencari rejeki, maka pasti ada jalannya. “Sekarang ini kerjakan saya dan paling penting menjaga kepercayaan orang yang memberi kita pekerjaan, para pembeli serta rekan kerja. Jangan terlalu banyak menghayal,” 

2.        Memantaskan Diri untuk Dipercaya?
Bangkitkanlah kepercayaan orang lain pada diri anda. Tidak mudah orang akan menyerahkan sejumlah uang untuk dikelola orang lain bila orang tersebut belum bisa memberikan kepercayaan yang bisa membuktikan kemampuannya dalam mengelola uang tersebut 

3.        Menepati janji
Seorang professional akan melihat Anda professional atau tidak dari sikap Anda ketika membuat janji. Jika Anda melanggar janji atau jadwal yang sudah ditentukan, pastinya mitra bisnis akan memberikan kartu kuning kepada Anda. Maksudnya, mereka akan mempertimbangkan kembali apakah Anda orang yang tepat atau bukan untuk dijadikan mitra bisnis. Tidak menepati janji merupakan bentuk penghianatan dan itu berbahaya dalam dunia bisnis. Hal selanjutnya yang terjadi bisa kebohongan, penipuan dan lain sebagainya.Sebaliknya dengan bersifat menepati janji, selain Anda terlihat professional juga merupakan orang yang disiplin dan bahkan bisa dianggap orang yang pantas dipercaya. Menepati janji sama halnya dengan membangun kesuksesan.
 4.        Tepat waktu
Reputasi Anda akan menjadi baik ketika Anda tepat waktu. Tepat waktu sangat berkaitan dengan kedisplinan dan kedisiplinan sangat dekat dengan kesuksesan. Ketika Anda sering molor dari jadwal yang sudah dibuat, tentu mitra bisnis tidak akan percaya lagi. Bahkan mereka bisa jadi marah karena seharusnya waktu yang mereka miliki bisa digunakan untuk yang lain yang lebih bermanfaat dari pada menunggu kedatangan Anda yang belum pasti.
 5.        Jangan gunakan bahasa kasar dan kotor
Pepatah mengatakan, mulutmu harimaumu. Anda pasti setuju dengan istilah ini. Jika dalam berbisnis Anda suka berbicara kasar atau kotor, maka siap-siap saja Anda akan merasakan akibatnya dimulai dari penialian mitra bisnis tentang Anda yang buruk begitu pula ketika mereka harus membuat referensi tentang Anda. Tentu, bahasa kasar dan kotor akan membuat reputasi Anda buruk. Sebaliknya, bahasa yang sopan dan santun akan membuat mitra bisnis merasa nyaman dan dihargai. Ini penting..
"UJIAN ADALAH SALAH SATU CARA MENGELUARKAN IJAZAH KEPERCAYAAN"
 By : Jeson Crispin  

Comments

Artikel lainya

IKAN BAKAR SEAFOOD GENTENG SURABAYA

STMJ Pusura " Pak Jo "

WARUNG SEDERHANA " Gubeng Pojok Surabaya

Gerak jalan surabaya mojokerto

LARI 10K HARI PAHLAWAN 2016